Horizontal Scroll Menu
Home » Selebritis » Ju Jingyi Pakai Seragam Sekolah Thai, Ini Respon Pemerintah Thailand

Ju Jingyi Pakai Seragam Sekolah Thai, Ini Respon Pemerintah Thailand


Terakhir diperbarui pada 11/03/2023 oleh Timotius Ari

LayarHijau.com—Pejabat dari kementrian Pendidikan dan Pariwisata di Thailand baru-baru ini mengungkapkan dukungan untuk turis China yang memakai seragam sekolah Thai. Tren itu dihidupkan kembali oleh Ju Jingyi baru-baru ini setelah dia memakai seragam itu bulan lalu.

Seperti yang diberitakan oleh Bangkok Post (dilansir dari Yahoo News), kata-kata dukungan ini muncul setelah beberapa pihak mengungkapkan kekuatiran mereka, termasuk Kantor Komisi Pendidikan Dasar. Mereka mengungkap jika tren ini mungkin melanggar aturan hukum tentang seragam sekolah.

Tapi Menteri Pendidikan Thailand, Trinuch Thienthong baru-baru ini menekankan jika dia tidak merasa ada masalah saat memakai seragam sekolah untuk fashion karena tidak merugikan.

“Hal itu menunjukkan jika para turis melihat keindahan seragam siswa Thai dan memakainya,” kata sekretaris Kementrian Pendidikan, Atthapol Sangkhawasi. “Saya sudah melihat postingan online jika mereka menyulam nama mereka di seragam sekolah. Tindakan ini indah dan imut dan tidak merugikan,” tambahnya.

Dia menambahkan jika hukum seragam sekolah ditujukan untuk mencegah pelaku kejahatan memakai seragam untuk menutupi tindakan kriminal mereka.

Bulan lalu, penyanyi dan aktris berusia 28 tahun itu mengunggah beberapa foto di Weibo di mana dirinya memakai seragam saat dia berlibur di Thailand. Postingan itu menerima lebih dari sejuta view di Weibo.