Home » Film » Artikel » Fakta-Fakta Menarik Tentang Film Ready or Not

Fakta-Fakta Menarik Tentang Film Ready or Not

Ikuti kita di Google News. Donasi mulai dari Rp2.500 di sini

Terakhir diperbarui pada 29/08/2019 oleh Timotius Ari

Ready or Not adalah film horor survival yang disutradarai oleh Matt Bettinelli-Olpin dan Tyler Gillett.  Film itu didistribusikan oleh Walt Disney jadi Ready or Not adalah film Disney yang tidak lazim.

Galeri Video

Dalam Ready or Not, Samara Weaving memerankan Grace, yang bahagia menikahi Alex Le Domas (Mark O’Brien), pewaris miliarder keluarga the Le Domas atau kerajaan Le Domas. Keluarga ini terdiri dari ayah Alex, Tony ( Henry Czerny), ibunya Becky (Andie MacDowell), saudaranya Daniel ( Adam Brody). Mereka kaya berkat penjualan papan permainan. Tapi mereka punya budaya eksentrik yang harus dipatuhi siapapun yang menikah dengan anggota keluarga the Le Domas. Tengah malam pada malam pernikahan, mereka harus memainkan permainan petak umpet dengan keluarga itu. Tapi taruhan dalam permainan ini adalah hidup dan mati. Grace segera menyadari jika keluarga itu memburunya dalam rumah mewah itu sebagai bagian dari ritual aneh. Grace harus bertahan hidup hingga subuh jika ingin benar-benar diterima sebagai menantu dalam rumah itu.

Sebelumnya kita membahas apakah ada easter egg, mid-credit atau post credit dalam film ini. Sekarang kita akan membahas fakta-fakta menarik terkait film ini dilansir dari IMDB:

1. Gaun pengantin

Ada 17 versi berbeda dari baju pengantin yang dipakai Grace. Semuanya diciptakan oleh desainer kostum Avery Plewes untuk menunjukkan perkembangan Grace sepanjang malam dan bagaimana baju itu sesuai dengan perilakunya.

2. Papan permainan

Papan permainan yang diciptakan the Le Domas dibuat berdasarkan mainan dari perusahaan Milton Bradley Company dan Parker Brothers yang sekarang sudah tidak ada.

3. Senjata

Revolver The Pepper Box yang dipakai Emilie (Melanie Scrofano) adalah versi senjata dari papan permainan Clue di Amerika Utara sejak 1972. Senjata itu diadopsi oleh edisi Cluedo di Eropa pada 1996. 

4. Kebangsaan

Sekalipun kerap memerankan orang Amerika dalam berbagai filmnya, Samara Weaving sebenarnya adalah orang Australia.

5. Emilie

Sepanjang film, Emilie yang kecanduan obat terlarang tidak bisa menggunakan senjata. Jadi tembakannya kerap meleset dan memakan korban jiwa. Melanie Scrofano, pemeran karakter ini dikenal untuk film Wynonna Earp (2016). Dalam film itu, sang tokoh utama adalah jago tembak yang memiliki kemampuan menghabisi para penghuni neraka. 

6. Kanada

Kecuali, Grace, karakter Daniel dan Becky dan seluruh anggota keluarga Le Domas, termasuk Fitch dan pelayan Stevens diperankan oleh orang-orang Kanada. 

7. Keluarga Le Domas

Nama Le Domas dan Le Bail adalah anagram dari Asmodel dan Belial dalam the Ars Goetia. 

Alasan kenapa keluarga Le Domas memiliki kandang kambing di rumah mereka adalah karena binatang itu dianggap sebagai simbol iblis. 

8. Metode pembunuhan

Enam metode pembunuhan yang ada dalam berbagai variasi edisi papan permainan Clue digunakan dalam film ini. 

The Pepper Box Revolver digunakan oleh Emilie dan puteranya Georgie. Grace mencekik pelayan Stevens, minuman anggur diracuni, bibi Helene dilumpuhkan seorang pelayan dengan kapak, belati digunakan untuk upacara pengorbanan dan Grace memukul Tony di wajah dengan lentera. 

Dibaca 125 kali, 1 kunjungan hari ini.

1 thought on “Fakta-Fakta Menarik Tentang Film Ready or Not”

  1. Pingback: Ready or Not 2: Tanggal Rilis dan Sinopsisnya | Layar Hijau

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to Top