in ,

Game Mirip Animal Crossing yang Akan Segera Rilis Tahun 2021

Beli masker artis Korea Duckbill, diskon 80%, klik di sini .

Galeri Video

Animal Crossing, salah satu game simulasi yang begitu disukai banyak orang karena memiliki permainan at their own pace, namun tanpa memiliki aktivitas harian repetitif layaknya Harvestmoon atau Stradew valley yang harus menyiram tanaman atau memberi makanan ternak setiap hari agar tidak mati.

Tak heran game super santai yang mempunyai art style yang menggemaskan ini mendadak memiliki gelombang fans baru yang sangat besar sejak perilisan seri terbarunya New Horizons yang bertepatan dengan munculnya pandemi dari virus corona.

Gimana tidak, game ini mendadak menjadi pelarian bagi banyak orang di masa lockdown karena dunia fantasi yang ditawarkan di dalam game selalu membuat iri bagi setiap gamer yang memainkannya,  yaitu sebuah dunia yang tampak menyenangkan dan gembira setiap hari!

Meskipun Animal Crossing tidak memiliki keharusan atau tujuan spesifik yang harus dituntaskan dalam permainan, tentu saja lambat laun, setelah kita menghabiskan waktu bermain cukup lama dan telah membangun banyak hal besar di dalam game, akhirnya tiba saatnya kita mulai merindukan juga judul baru dengan tema serupa.

Untuk itulah, Layar Hijau telah mengumpulkan beberapa judul game yang layak ditunggu kehadirannya di tahun 2021-2022 dengan tema yang serupa dengan Animal Crossing yang dihimpun dari berbagai sumber. Berikut ini adalah daftarnya:

1. Garden Story

Pernah ingin bermain sebagai sebuah anggur? Nah, Kamu bisa melakukannya di Garden Story. Di game ini kamu akan  bermain sebagai sebuah anggur muda yang bernama Concorde, yang juga bertugas sebagai penjaga kota.

Sebagai seorang Guardian, Kamu harus membantu untuk memulihkan pulau yang sedang terancam wabah pembusukan yang sedang mengancam di seluruh kota.

Tentu ini adalah sebuah beban besar bagi seorang anggur muda, apa lagi banyak warga disana sangat skeptis terhadap tindakan kamu. Untungnya kamu memiliki beberapa teman baik seperti Elderberry, Rana, dan Fuji yang akan membantu tugas kamu.

Tentu disini selain banyak teka-teki yang harus diselesaikan, kamu dituntut untuk  membangun persahabatan dengan para penduduk untuk memperbaiki ikatan dan struktur sosial demi menyatukan berbagai aspek penting di desa.

Game imut yang penuh dengan buah dan jamu ini rencananya akan dirilis pada tahun 2021 di Nintendo Switch dan PC.

2. Everafter Falls

Game ini sejatinya memang terinspirasi dengan Animal Crossing dan Stardew Valley. Meskipun memiliki grafis yang imut dan menggemaskan, namun premis cerita dalam game ini sebenarnya cukup gelap.

Sebenarnya Everafter Falls adalah semacam  kehidupan setelah kematian, jadi sebenarnya karakter kamu dalam game sudah mati.

Tapi tenang disini kamu akan menjumpai tempat yang cukup Indah dimana kamu bisa melakukan banyak hal seperti berkebun dan crafting. Sang developer katanya juga menjanjikan akan ada fitur multiplayer co-op dengan layar split screen.

Tidak banyak info yang kita ketahui di  Everafter Falls namun game ini akan dijadwalkan rilis pada 2021 atau paling lama tahun 2022 untuk platform PC.

3. The Good Life

The Good Life adalah game simulator kehidupan sehari-hari yang menawarkan kebebasan bermain,  namun game ini mengandalkan kekuatan dari segi cerita dan karakternya yang unik.

Kamu akan bermain sebagai Naomi, seorang jurnalis dari New York yang telah pindah ke pedesaan Inggris di mana kamu akan memecahkan misteri sambil menikmati berbagai macan pesona alam di downtown tersebut.

Game ini mungkin sedikit berbeda karena menggabungkan misteri dan semacamnya, tetapi art style dalam game ini membuat banyak orang ikut tertarik untuk melihatnya.

Game ini mungkin bisa kamu nikmati lebih cepat karena telah dijadwalkan akan rilis pada tahun 2020 ini untuk PC, PS4 dan Xbox One.

4. Hokko Life

Seluruh elemen dari game ini mulai dari fitur, grafis, hingga gameplay dibuat sangat mirip dengan Animal Crossing: New Horizons yang ada di Nintendo Switch.

Disini kamu bisa membuat rumah sendiri dengan kustomisasi yang beragam. Nantinya kamu juga bisa mendesain pakaian sang karakter layaknya seperti di Animal Crossing.

Game yang sempat menjadi kontroversi karena kemiripannya dengan Animal Crossing ini akan rilis di tahun 2020 untuk platform PC

5. Bear and Breakfast

Disini kamu akan bermain sebagai beruang baik yang akan mengelola bisnis Bear and Breakfast di hutan. Selayaknya game simulator, setiap player memungkinkan untuk membangun hubungan sosial, mendekorasi, menjelajah, dan banyak lagi..

Bear and Breakfast sebenarnya sangat mirip dengan Animal Crossing dalam hal kustomisasinya, tetapi game ini menawarkan alur cerita yang lebih luas. 

Cerita akan diawali menemukan gubuk tua yang ditinggalkan seseorang kemudian si beruang akan mengubahnya menjadi penginapan dan restoran untuk menghasilkan uang dari para wisatawan.

Saat bisnis kamu berkembang  pesat misteri di hutan juga akan terbuka dan mengantarkanmu kepada cerita yang lebih dalam. Ditambah munculnya beberapa makhluk hutan yang unik, game menawarkan perspektif yang berbeda sembari belajar sedikit banyak tentang lingkungan hidup kita.

Cobalah game ini saat rilis tahun depan di 2021.

Bagaimana menurut kamu? Manakah diantara judul diatas yang paling menarik minat kamu?

Tidak ingin ketinggalan informasi terbaru tentang drama, anime, game dan film favorit kalian? Ikuti Layar Hijau di Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube. Dukung kami dengan memberi donasi.

Bagikan artikel
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Godfall Rilis Trailer Cinematic Intro dan Umumkan Tanggal Rilis untuk PC dan PS5

Yang Yang dan Li Qin “Balikan Lagi”?