Superman jahat dalam Knightmare (screenrant.com).
in ,

Penjelasan Adegan Epilog Zack Snyder’s Justice League

Dukung kemajuan Layar Hijau dengan memberikan donasi di sini. Informasi lebih lanjut, bisa dibaca di sini.

Galeri Video

Para penggemar saat ini masih sibuk mencerna film Justice League versi Zack Snyder yang berdurasi empat jam. Bisa dikatakan sang sutradara sengaja menyimpan adegan yang paling eksplosif dan gila pada bagian akhir. Penjelasan di bawah ini mengandung spoiler. Jadi jika kalian belum menonton film ini atau belum selesai menontonnya, maka sebaiknya jangan meneruskan membaca artikel di bawah.

Epilog dalam Zack Snyder’s Justice League ini bisa disebut merupakan bagian dari Knightmare yang menunjukkan Bumi paska kiamat setelah ditaklukkan Darkseid. Anggota Justice League yang masih hidup menjadi buronan dan dalam pelarian dari Superman yang jahat.

Knightmare sebelumnya muncul sekilas dalam film Batman v Superman: Dawn of Justice dan merupakan bagian dari mimpi buruk Bruce Wayne. Saat dia bangun, Barry Allen dari masa depan muncul melalui the Speed Force. Dia memperingatkan the Caped Crusader tentang bahaya yang ada di depan, dan memberitahu jika Lois Lane adalah kunci dari semuanya ini.

Para penggemar Snyderverse awalnya beranggapan jika ini adalah adegan yang menjadi pembuka untuk Justice League. Tapi saat film itu keluar di bioskop pada 2017, tidak ada pembahasan tentang mimpi buruk itu. Untungnya, sutradara asli film ini, Zack Snyder berkesempatan merilis film berdasarkan visi aslinya. Dia pun membahas mimpi buruk itu sekali lagi.

Di dalam mimpi Knightmare dalam film baru ini, Batman, Cyborg, Mera yang berduka, Slade Wilson dan Joker (Jared Leto) mencoba untuk bersembunyi dari kejaran Man of Steel yang jahat. Musuh bebuyutan Batman, Joker mengejek Batman jika semuanya ini terjadi karena ketidakberanian the Dark Knight untuk mengorbankan dirinya sendiri. Seandainya dia berani mengorbankan diri, maka semuanya ini tidak terjadi.

Sebelum mimpi buruk ini, Darkseid memang bersumpah dia akan kembali ke Bumi untuk merebut Anti-Life Equation, senjata yang akan mengizinkan dia mengontrol pikiran semua orang. Zack pernah mengungkap jika kehilangan Lois Lane akan membuat the Last Son of Krypton lebih rawan terhadap pengaruh alat itu. Jika semua informasi ini digabungkan, kita bisa menarik kesimpulan: entah bagaimana Batman mengacau atau berbuat kesalahan dan Lois mati. Hal ini membuat Darkseid punya kesempatan untuk mengontrol pikiran Superman dan membuatnya menjadi bagian dari timnya.

Sayangnya, adegan epilog itu terpotong dengan Bruce Wayne terbangun. Padahal dalam mimpi, Superman berhasil melacak sisa tim Justice League dan bersiap melawan mereka. Seandainya Zack memiliki kesempatan untuk memproduksi dua film berikutnya dari trilogi yang dia rencanakan, maka kita berkesempatan melihat adegan pertarungan Superman melawan sisa anggota Justice League. Tapi kita sudah melihat pertarungan ini sebelumnya dan para anggota Justice League kalah dengan memalukan. Jadi mereka harus mencari cara lain kalau tetap ingin bertahan hidup.

Sumber: WeGotThisCovered

Tidak ingin ketinggalan informasi terbaru tentang drama, anime, game dan film favorit kalian? Ikuti Layar Hijau di Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube. Dukung kami dengan memberi donasi.

Katakan tidak pada plagiarisme. Ingin mengutip isi artikel ini sebagai sumber atau bahan video atau artikel? Jadilah sosok manusia yang bertanggung jawab dengan mencantumkan Layar Hijau sebagai sumber. Lebih baik lagi jika kalian memberikan link aktif ke Layar Hijau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Mookda Narinrak Ungkap Dia Sudah Punya Pacar

5 Alasan Harus Nonton Drama Go Go Squid 2: Dt. Appledog’s Time