in ,

Zack Snyder’s Justice League: Sutradara Ungkap Kapan Knightmare Terjadi

Dukung kemajuan Layar Hijau dengan memberikan donasi di sini. Informasi lebih lanjut, bisa dibaca di sini.

Galeri Video

Peringatan: spoiler dalam artikel di bawah.

Salah satu momen yang paling berkesan dari film Batman v Superman: Dawn of Justice adalah mimpi Bruce Wayne tentang masa depan yang disebut Knightmare. Dalam mimpinya, Bumi telah ditaklukkan oleh kekuatan Darkseid dan Batman harus bertarung melawan Superman yang jahat. Dalam Justice League versi bioskop, tidak ada pembahasan apapun soal Knightmare. Tapi dalam Zack Snyder’s Justice League, Knightmare itu muncul dalam dua adegan berbeda. Pertama adalah sebuah kilasan yang dilihat Cyborg. Kedua terdapat pada adegan epilog.

Sekarang Zack Snyder mengungkap kapan seharusnya Knightmare ini terjadi dalam lini masa DC Extended Universe (DCEU). Dia baru-baru ini menjadi bintang tamu podcast the Reelblend untuk membahas filmnya yang berdurasi empat jam itu. Saat masa depan Knightmare dibahas, sang pembuat film itu menjelaskan jika peristiwa itu terjadi lebih cepat dari bayangan beberapa orang.

“Kejatuhan Bumi yang sepenuhnya mungkin terjadi setahun atau dua tahun kemudian. Mungkin lebih lama. Saya tidak tahu, tapi tidak..tidak dalam 10 tahun, tapi mungkin tidak dalam lima tahun. Mereka sudah dalam pelarian selama beberapa waktu. Karena kalian bisa membayangkan jika sudah lama sejak mereka berhenti menganggap Batcave sebagai tempat persembunyian Batman dan timnya,” ujarnya dilansir dari Cinema Blend.

Jadi kejatuhan Bumi di tangan Darkseid dalam kisah Snyderverse terjadi setahun atau dua tahun setelah film ini. Batman dan timnya di masa depan hidup dalam pelarian cukup lama. Mereka juga terpaksa meninggalkan Batcave di belakang.

Yang menarik adalah Knightmare tidak ada dalam rencana awal Zack Snyder. Adegan itu baru ditambahkan setelah syuting berlangsung. Hal ini diungkap oleh salah satu pemain pengganti film Batman v Superman, Richard Cetrone. Dalam rencana awal Zack, Justice League 2 akan menunjukkan kejatuhan Bumi di tangan Darkseid. Lalu pada Justice League 3, lini masa diubah tapi dengan pengorbanan yang besar dari anggota Justice League.

Tapi untuk saat ini, masa depan Justice League 2 dan 3 belum jelas. Sang sutradara menjelaskan jika Justice League versinya terjadi di dunia lain dan tidak masuk ke dalam kanon. Sedangkan Justice League versi bioskop menjadi bagian dari kanon DCEU utama.

Saat ini para penggemar membuat gerakan #RestoreTheSnyderverse. Ditambah jika performa Snyder Cut di HBO Max menjanjikan, ada kemungkinan dua film itu akan terwujud. Jadi bagaimana pendapat kalian? Apakah kalian ingin melihat Justice League 2 dan 3 versi Zack Snyder?

Tidak ingin ketinggalan informasi terbaru tentang drama, anime, game dan film favorit kalian? Ikuti Layar Hijau di Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube. Dukung kami dengan memberi donasi.

Katakan tidak pada plagiarisme. Ingin mengutip isi artikel ini sebagai sumber atau bahan video atau artikel? Jadilah sosok manusia yang bertanggung jawab dengan mencantumkan Layar Hijau sebagai sumber. Lebih baik lagi jika kalian memberikan link aktif ke Layar Hijau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Fix! Leak Update Genshin Impact 1.5 Sudah Keterlaluan

Park Hyung-sik Bakal Bintangi Adaptasi Korea dari The Golden Hairpin?