in ,

Dianggap Rasis, Drama Make My Heart Smile Tidak Lagi Tayang di iQiYi Filipina

Dukung kemajuan Layar Hijau dengan memberikan donasi di sini. Informasi lebih lanjut, bisa dibaca di sini.

Galeri Video

Platform streaming China, iQiYi menarik penayangan drama idol baru, Make My Heart Smile dari situs mereka setelah protes terkait kalimat rasis terhadap bangsa Filipina.

Dalam episode pertama, Ye Weimian (dibintangi oleh artis Ji Meihan) terlihat mencoba berbagai baju berbeda di sebuah butik. Saat dia memperlihatkan sebuah baju, Gu Yanluo (Luo Zheng) melihat wanita itu dan berkata jika dia terlihat seperti pelayan Filipina.

Drama itu tayang perdana pada 6 Februari dan menyebabkan kemarahan di Filipina setelah seorang netizen membagikan tangkapan layar adegan kontroversial itu di Twitter.

Para netizen mengkritik drama itu di media sosial dan menyebutnya kasar, menghina dan mendorong yang lain untuk memboikot drama itu. Sebagai respon, iQiYi Filipina meminta maaf di Twitter dan berkata jika adegan itu tidaklah baik. Mereka juga mengedit adegan itu.

iQiYi lalu merilis pernyataan jika drama itu ditarik dari situs mereka dan jika mereka sadar akan reaksi negatif yang terus bertambah terhadap adegan itu yang membuat para pekerja Filipina di luar negeri terlihat negatif.

“Ini bukanlah niatan kami untuk menyinggung dan membuat para pelanggan kami di Filipina kesal dan kami minta maaf. Drama itu sudah dicopot dari platform kami dan kami terus bekerja untuk membuat kejadian seperti ini tidak terjadi lagi,” tulis iQiYi dilansir dari Today Online hari ini, Jumat (19/2).

Make My Heart Smile adalah drama China tentang sekelompok mahasiswa yang menjadi teman, jatuh cinta dan mengejar mimpi mereka bersama.

Update 20 Februari 2021: Dari komentar beberapa follower di Instagram, drama ini masih tayang di iQiYi Indonesia/ Internasional. Sewaktu Layar Hijau mengecek langsung, drama ini memang masih tayang di iQiYi. Adegan di atas bisa dilihat pada episode 1 dan sudah dipotong dan dirubah dialognya. Adegan Ye Weimian memamerkan baju dengan motif seperti pada tangkapan layar dipotong. Gu Yanluo menyebut Ye Meiman seperti pembantu Filipina juga dipotong. Sebagai gantinya adalah Gu Yanluo mengejek Ye Meiman seperti tante-tante. Jadi ada kemungkinan drama itu hanya ditarik dari situs iQiYi Filipina.

Tidak ingin ketinggalan informasi terbaru tentang drama, anime, game dan film favorit kalian? Ikuti Layar Hijau di Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube. Dukung kami dengan memberi donasi.

Katakan tidak pada plagiarisme. Ingin mengutip isi artikel ini sebagai sumber atau bahan video atau artikel? Jadilah sosok manusia yang bertanggung jawab dengan mencantumkan Layar Hijau sebagai sumber. Lebih baik lagi jika kalian memberikan link aktif ke Layar Hijau.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Talu Wang dan Li Qin Tanggapi Kontroversi Pelukan di Happy Camp

Detective Chinatown 3 Dominasi Box Office China