in ,

Detective Chinatown 3 Dominasi Box Office China

Detective Chinatown 3 tayang perdana di bioskop bertepatan dengan perayaan Imlek 2021 di China. Penjualan box office film itu di negara asalnya luar biasa. Film ini sebenarnya dijadwalkan tayang pada 2020, tapi COVID-19 menyebabkan bioskop di sana ditutup secara nasional. Detective Chinatown 3 lalu ditunda penayangannya hingga setahun. Sekalipun sudah lama menunggu, para penonton tetap menunjukkan antusiasme tinggi saat menonton film komedi itu.

Selama akhir pekan yang bertepatan dengan liburan Imlek 2021, para penonton di China memenuhi gedung bioskop. Jumlah penghasilan box office yang dikumpulkan akhir pekan itu mencapai 5,5 miliar. Sedangkan Detective Chinatown 3 berhasil meraih penghasilan kotor 2,95 miliar. Hal ini membuat film itu menduduki posisi pertama dari sejumlah film lain yang dirilis pada Imlek 2021.

Sekalipun menduduki posisi pertama, film itu memperoleh ulasan beragam dari para kritikus film. Ada beberapa kritikan misalnya kelemahan pada cerita dan jika film itu tidak sama suksesnya dengan para pendahulunya.

Wang Baoqiang dan Liu Haoran kembali menjadi duo detektif. Mereka berada di Tokyo untuk memecahkan sebuah misteri. Chemistry di antara keduanya memicu humor pada dua film sebelumnya. Tapi para penonton sekarang merasa jika humor baru terasa pada adegan gerak lambat pada film ketiga ini.

Para penonton merasa ketegangan pada dua film pertama menyenangkan. Tapi misteri pada Detective Chinatown 3 dirasa lemah dan mengecewakan. Akhir film itu menjelaskan misteri itu secara masuk akal. Tapi proses dua detektif itu menarik kesimpulan untuk memecahkan kasus dianggap kurang begitu baik. Selain itu, film ketiga ini dianggap tidak berkaitan dengan dua film sebelumnya.

Sepertinya franchise ini mengincar pasar internasional. Hal ini terlihat jelas dari setting film di negara berbeda. Pada film pertama, mereka memilih Thailand sebagai setting. Pada film kedua, settingnya ada di Amerika Serikat. Sedangkan Jepang dipilih untuk film ketiga. Detective Chinatown 3 terlihat berusaha menonjolkan budaya China dan menekankan budaya Asia lainnya lewat para pemain, setting dan kostum. Tapi elemen-elemen ini tidak dikembangkan dengan baik hingga para penonton terasa kurang mendalami.

Sekalipun ulasan terhadap film ini beragam, film-film Detective Chinatown dianggap sebagai sumber uang bagi produser/ sutradara Chen Sicheng. Trilogi ini, bersama film lain garapannya seperti Beijing Love Story, dan My People, My Homeland menghasilkan total 10 miliar yuan lebih. Hal ini membuat Chen Sicheng menjadi sutradara pertama yang mencapai hal tersebut dalam sejarah film China.

Sumber: jaynestars.com

Tidak ingin ketinggalan informasi terbaru tentang drama, anime, game dan film favorit kalian? Ikuti Layar Hijau di Facebook, Twitter, Instagram dan YouTube

Galeri YouTube

Timotius Ari

Written by Timotius Ari

Tim suka menulis berbagai hal, dan menonton film, serial TV, drama atau sekedar menonton video lainnya di YouTube. Pada waktu senggang, Tim suka belajar membuat ramen.

What do you think?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Loading…

0

Dianggap Rasis, Drama Make My Heart Smile Tidak Lagi Tayang di iQiYi Filipina

Pertemuan Kim So Yeon dan Ahn Yun Hong di The Penthouse 2